Tips Memilih Jas Hujan Berkualitas

07.57


Musim hujan telah tiba. Bagi pengendara motor, jas hujan sangat penting digunakan untuk menahan hujan agar pakaian tidak basah kuyup. Akan tetapi tidak sedikit diantara Anda yang lupa membawa jas hujan saat ke kantor atau bekerja, dan bahkan tidak membawanya karena jas hujan yang lama telah usang dan rusak. Pada artikel kali ini akan membahas pentingnya penggunaan jas hujan di kala hujan dan tips memilih jas hujan terbaik untuk Anda.

Jas hujan banyak beredar di pasaran. Pernahkah Anda merasakan sudah menggunakan jas hujan akan tetapi air masih saja masuk/merembes hingga ke pakaian Anda. Ya? air hujan dapat masuk ke dalam pakaian Anda karena :

# Jas hujan sudah tidak memadai untuk digunakan alias sudah usang/rusak. Sehingga air tetap merembes lewat pori-pori dan lipatan jas hujan Anda.

# Material jas hujan tidak efektif untuk menahan air agar tidak masuk ke dalam pakaian untuk jangka waktu yang lama.



Untuk itu diperlukan jas hujan yang berkualitas bukan hanya mahal. Karena jas hujan berkualitas belum tentu mahal. Jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menunjang aktifitas Anda antara lain :

# Gunakan bahan PVC. Di pasaran ada banyak jas hujan dengan berbagai bahan yang dapat dipilih. Namun sebenarnya apa ya bahan yang terbaik digunakan untuk menahan derasnya air hujan saat Anda berkendara? Jawabannya adalah PVC, diantara bahan jas hujan seperti parasut, karet, nylon atau yang lainnya, PVC memiliki pori-pori yang sangat rapat sehingga air sukar untuk menembusnya. Bahan parasut memiliki pori-pori yang lebih longgar dan memiliki lapisan filamen untuk mencegah air masuk akan tetapi lama kelamaan lapisan ini akan habis.

# Hindari penggunaan jas hujan bermodel ponco
Dalam hal kemudahan penggunaan, jas hujan bermodel ponco memang lebih unggul dibandingkan yang lain. Namun jas hujan ponco sedikit menyulitkan bagi pengendara yang lain karena memiliki bentuk jas hujan berjenis ini kerap kali menyulitkan pandangan untuk pengendara di belakangnya.

# Hindari pemilihan jas hujan dengan sistem jahitan
jas hujan dengan jahitan memiliki pori-pori di sekitar jahitan. Akibatnya air hujan dapat merembes melalui pori-pori di sekitar jahitan. Akan lebih baik membeli jas hujan dengan sistem press sehingga meminimalisir rembesan sehingga air hujan tidak dapat masuk.

# Pilih warna yang terang dan memiliki reflektor
Pemilihan warna jas hujan dapat membantu visi/penglihatan yang lebih baik bagi pengendara lainnya. Sehingga mampu meminimalisir terjadinya kecelakaan. Penggunaan reflektor pada jas hujan juga dapat memberikan kepekaan pengendara lain terutama pada saat malam hari dan jalan dengan pencahayaan minimum.

# Pilih Jas Hujan yang menggunakan resleting kuningan atau tembaga
Jika Anda membeli jas hujan yang menggunakan sistem resleting, pastikan resleting tersebut terbuat dari bahan kuningan atau tembaga. Kuningan/tembaga memiliki konstruksi yang lebih kokoh dari plastik dan tidak menimbulkan karat seperti halnya pada bahan besi.



Jas hujan PVC memiliki rentang harga dari Rp.75.000 - Rp.450.000 tergantung dari tingkat ketebalan bahan. Selalu waspada di kala hujan dan pastikan Anda memiliki jas hujan yang tepat untuk mendukung aktifitas Anda. Selain melindungi dari basah, jas hujan juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔